Minggu, 09 November 2008

cAra meNgakSeS iNtErneT

CaRa2 mEngaKseS iNteRneT
MeLaLui:
1. CaRa meNgakseS inTerneT LewaT PsP :
ke menu setting, network, cari hotspot, kemudian save hotspotnya, lalu keluar ke menu internet access lgs connect, jgn lupa kasih on wifi nya yg ada di sebelah kiri bawah


2.CaRa meNgakseS inTerNet LewaT hP :
Syarat penggunaannya adalah
1. memiliki HP dengan fasilitas GPRS.
2. kartu anda mempunyai fasilitas GPRS, baik diaktifkan dengan cara manual, lewat operator ataupun online.
cara manual : mensetting hp dengan settingan tertentu.
(mentari, im3) situs .......info http://settinggprsnmms.blogspot.com
lewat operator : mengetik....... kirim ke no ............
(simpati, bebas) info lanjut di http://settinggprsnmms.blogspot.com
cara online : regestrasi menggunakan internet.
(mentari) lanjut.....http://settinggprsnmms.blogspot.com
3. memiliki kabel data.
ini kabel cukup lumayan harganya dari 20rb-ratusan ribu.
4. mempunyai driver HP, baik CD bawaan hp atau kalau belum punya, klik disini.
5. setelah semua dilakukan, anda perlu mensetting komputer/PC anda settingannya dibawah ini.


3. CaRa meNgaksEs inTerneT meLaLui TV KaBeL:
Internet kabel menggunakan media kabel koaksial sebagai media aksesnya. Asalnya kabel koaksial ini hanya digunakan untuk menyalurkan signal TV saja. Dalam beberapa sistem, kabel koaksial hanya media untuk mendistribusikan sinyal. Di sistem lain, kabel fiber optic ditarik dari perusahaan penyedia layanan TV kabel ke berbagai wilayah utama. Di tempat tersebut kabel fiber optic diubah sinyalnya untuk dialirkan menggunakan kabel koaksial ke rumah-rumah pelanggan. Teknologi yang menggabungkan fiber optik dan kabel koaksial untuk distribusi pelanggan dikenal dengan teknologi HFC (Hybrid Fiber-Coaxial). Teknologi HFC merupakan platform jaringan yang menyediakan tiga saluran sekaligus antara lain saluran TV, akses internet cepat dan telephony.

Bandwidth yang dikirim lewat jaringan TV kabel dibagi menjadi banyak kanal (channel). Lebar tiap kanal dibuat sebesar 6 MHz. Hal ini dikarenakan signal TV menggunakan alokasi frekuensi 6Mhz (standard NTSC) atau 7 atau 8Mhz (standard PAL), untuk disesuaikan dengan bandwidth video standar yang sebesar 4,2 MHz, dan bandwidth HDTV (high definition TV) yang telah dikompresi menjadi 6 MHz. Biasanya tiap kanal digunakan untuk mengirim satu siaran., sehingga dalam satu kabel dapat disalurkan berpuluh siaran TV. Umumnya spektrum frekuensi yang digunakan untuk signal TV berkisar antara 111Mhz - 450 Mhz, padahal kabel koaksial ini mampu membawa frekuensi hingga 1000 Mhz. Jika awalnya semua kanal dipakai untuk mengirim siaran televisi, kini beberapa kanal digunakan untuk akses Internet yaitu menggunakan kanal pada frekuensi yang tidak terpakai yang kemudian digunakan untuk membawa signal data, dan biasanya dibawa pada frekuensi 550 Mhz ke atas.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

o bgono cranya...
thanks y???